Cerminkan Semangat Gotong Royong, Masyarakat Desa Kodolagon Sembelih Dua Ekor Sapi Di Momen Hari Raya Idul Adha

 


Jurnalnusantara.id, Buol - Masyarakat Desa Kodolagon Kecamatan  Bokat merayakan Idul Adha tahun ini dengan menyembelih 2 (dua) ekor sapi bertempat di halaman masjid desa Kodolagon kec. Bokat Senin Tanggal 17 Juni 2024.

Kepala Desa Kodolagon, Samsudin Sorapel menyampaikan bahwa dari total sapi yang dikurbankan, 2 ekor merupakan sumbangan dari warga desa sendiri, melalui dua kelompok kurban di mana satu kelompok terdiri dari 7 orang.

“Sebanyak 14 orang dari Desa Kodolagon menunaikan ibadah kurban yang terdiri dari dua kelompok satu kelompok terdiri dari 7 orang, Alhamdulillah dengan hewan kurban yang ada kami dapat menyalurkan 160 paket daging kurban ke masyarakat desa Kodolagon" Ujar Samsudin (17/07/2024)

Adapun nama-nama Masyarakat yang tahu. Ini menunaikan ibadah kurban terdiri dari dua kelompok 

Kelompok 1
1. Rahman AY
2. Sartika Abdullah
3. Riski
4. Rifki
5. Kaila R. Ahmad
6. Ahmad Y. Abusalam
7. Abdullah P. Hada

Kelompok 2
1. Kamsil S. Kuntuamas
2. Ashar S. Kuntuamas
3. Jasrianto B. Gumba
4. Risal YD. Hamsir
5. Upi
6. Ale
7. Marwan

Distribusi daging kurban dilakukan secara adil dengan membagikan 160 paket kepada warga desa kodolagon. Hal ini menunjukkan semangat solidaritas yang kuat sesama masyarakat desa Kodolagon.

Perayaan Idul Adha di Desa Kodolagon kali ini penuh dengan kebahagiaan dan keberkahan, mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi. Para warga saling bahu-membahu dalam proses penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban, memastikan semua penerima mendapat bagian yang layak.

Di tempat yang sama Umar Piantae Selaku Ketua Panitia Kurban menyampaikan bahwa momen ini menjadi ajang silaturahmi bagi warga. Mereka berkumpul, berdoa bersama, dan saling menguatkan tali persaudaraan dengan harapan di tahun akan datang dapat kembali melaksanakan ibadah kurban dengan jumlah yg lebih banyak. “Insya Allah idul adha akan datang bisa bisa lebih banyak lagi jumlah hewan kurban yang dapat di sembelih oleh masyarakat ,” Ujar Umar Piantae (17/06/2024)

Kegiatan kurban ini juga melibatkan berbagai lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua, yang turut membantu dalam proses pembagian daging kurban. "Kami ucapkan banyak-banyam trima kasih kepada masyarakat yg tahun ini Yeng telah menunaikan ibadah kurban, dan juga ucapak trima kasih kepada masyarakat yang telah ikut terlibat dalam proses penyembelihan sampai dengan penyaluran daging kurban" Tutup Umar Piantae tokoh pemuda desa Kodolagon yang juga Komisioner PPK Kec. Bokat

Liputan: Syam Manto

Lebih baru Lebih lama