GP Ansor Buol Sukses Ciptakan Kader Militan, Melalui Diklatsar I PAC GP Ansor Biau

 


JurnalNusantara.id, Buol - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kembali menciptakan kader Ansor-banser milita lewat Diklatsar Banser Angkatan pertama yang dilaksanakan oleh PAC Ansor kecamatan Biau, berlangsung sejak Jum’at 21 Juni dan berakhir pada Minggu 23 Jnui 2024 bertempat di Kelurahan Kulango.

Diklatsar I PAC Biau ini berhasil membaiat 28 kader Militan baru yang mengikuti Pendidikan dan pelatihan dasar keorganisasian Banser dengan instruktur yang mumpuni baik dari Satkorcab Buol dan Satkorwil Banser Sulteng.

Diketahui pengambilan sumpah dan baiat ke 26 kader baru itu dilaksanakan di lapangan hijau kelurahan Kulago, Minggu (23/6/2024) sekitar pukul 06.00 Wita hingga selesai.

Upacara prosesi penutupan kegiatan Diklatsar dipimpin oleh Wakastkorwil Banser Sulteng, Rudiayanto Sudarman, SE didampingi Ketua PC Moh Syam Manto, S.KM dan Kasatkorcab Banser Buol Idris Hamsa Awat dan turut diiktui kader Ansor Banser PAC Biau dan Bokat.

Salah satu kader yang dibaiat Efendi dan Wisriaynto Mai mengupakan terima kasih atas kesempatan diberikan kepadanya Bersama-sama sahabat lainnya bergabung dalam keluarga berar Ansor-Banser Buol semoga apa yang didapat dari pelatihan ini akan bermanfaat untuk organisasi dan orang banyak,” kata Rian sapaam akrabnya.

Ramli Bantilan selaku ketua panitia Diklatasar mengatakan ke 28 kader yang sudah dibaiat ini akan mendapatkan sertifikat Diklatsar setelah aktif mengikuti kegiatan rutin pengajian atau kegiatan organisasi sesuai rencana tindak lanjut (RKTL).**

Lebih baru Lebih lama