KPU Kab. Buol Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Buol, Berikut Sambutan Ketua KPU Buol Nanang, SE

 


JurnalNusantara.id, Buol - KPU Kabupaten Buol menggelar peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buol periode 2024-2029 yang digelar KPU Buol di lapangan Leok I, Kecamatan Biau, Sabtu 15 Juni 2024.

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buol periode 2024-2029 atau Pemilukada tahun 2024 secara simbolik di resmikan Ketua dan Komisioner KPU bersama PJ Sekertaris Daerah Buol Ir. Usman Hasan, M.Si., dan meriahnya acara ini di isi dengan hiburan dengan penampilan artis Indonesia timur, Mitha Talahatu.

Tampak hadir dalam peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buol periode 2024-2029 antara lain, Komisioner KPU Buol, Ketua Bawaslu Buol beserta jajaran, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Buol, Raja Buol dan permaisuri, Forkopimda, Camat se-Kabupeten Buol, Lurah/Kades se-kabupaten Buol, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas serta pejabat fungsional di lingkungan pemerintah daerah, pengurus partai peserta Pemilu, insan pers dan masyarakat Kabupaten Buol.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Buol mengapresiasi seluruh elemen yang turut mensukseskan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buol periode 2024-2029 baik itu pemerintah daerah, jajaran KPU, Bawaslu Buol serta pihak keamanan dan terutama masyarakat.

"Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Kabupaten Buol periode 2024-2029) tepat 165 hari menuju tanggal 27 november tahun 2024, hari dimana satu suara dari sini dan kita berikan di tps sangat menentukan siapa yang akan menjadi nahkoda atau pemimpin dari kabupaten Buol 5 tahun ke depan,"ucap Ketua KPU Buol, Nanang.

Dia berharap, seluruh tahapan pemilukada 2024 dapat terlaksana secara aman, damai, dan jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Buol dapat meningkat dari pemilihan legislatif Februari yang lalu.

Sementara, PJ Bupati Buol melalui PJ Sekda Buol, Ir. Usman Hasan, M.Si, dalam pidatonya mengajak seluruh masyarakat maupun pejabat di Kabupaten Buol untuk menjadikan proses pesta demokrasi sebagai momen mempererat tali persaudaraan dan kerukunan dalam menentukan pemimpin daerah kedepan.

"Hari ini tahapan pilkada serentak yang akan memilih bupati dan wakil bupati Buol secara resmi akan dimulai, mari kita jadikan momentum ini untuk mempererat persaudaraan dan kerukunan di antara kita dalam menghadapi pesta demokrasi, menentukan pemimpin daerah kabupaten Buol,"jelasnya dalam membacakan pidato Pj Bupati Buol.

Dia berharap perayaan demokrasi ini dapat mengukuhkan komitmen seluruh elemen pada nilai-nilai kebersamaan dan persatuan, bukan hanya pada kegiatan seremonial tapi merupakan tonggal awal dalam mendobrak semangat partisipasi dalam mensukseskan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buol tahun 2024.

Usman Hasan berpesan, untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan serta kondusifitas sehingga Pemilkada Kabupaten Buol dapat terlaksana dengan sukses dan bermartabat.

"Setiap tahapan dalam pemilukada ini, setiap suara yang tercatat, adalah langkah nyata dalam menciptakan demokrasi, ini adalah kesempatan kita untuk mengasah dan mengamalkan prinsip-prinsip keadilan, kesetaraan dan transparansi yang menjadi pondasi negara kita,"tuturnya.

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama