Capai 100% Pelaksanaan Coklit, PPS Desa Tayadun Laksanakan Serah Terima Berkas Hasil Coklit dari Pantarlih Ke PPS

 

JURNALNUSANTARA.ID, Buol - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Tayadun Kec. Bokat telah melaksanakan Coklit dengan capaian 100% data pemilih. Olehnya PPS Desa Tayadun mengundang para Pantarlih di kediaman Ketua PPS pada pagi hari tadi selasa 23 Juli 2024 Pukul 08.30 WITA hingga Selesai untuk melaporkan hasil coklit dan menandatangani Berita Acara Serah Terima Berkas Hasil Coklit masing-masing Pantarlih.

Dalam kegiatan ini, tiga orang Pantarlih desa Tayadun yang telah menyelesaikan coklit 100% diminta untuk menyerahkan bukti-bukti coklit diantaranya Berkas Formulir A-Daftar Pemilih, A-Daftar Potensial Pemilih, A-Laporan Hasil Coklit, A-Tanda Bukti Coklit, Buku Kerja Pantarlih, Potensial Alamat TPS, dan A-Stiker Coklit (Sisa) yang di tuangkan dalam Berita Acara Serah Terima Berkas Hasil Coklit dari pantarlih ke PPS Desa Tayadun.

Ketua PPS Desa Tayadun Rahman A. Hara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pantarlih yang telah bekerja keras dalam memastikan data pemilih di desa ini akurat dan lengkap.

"Kami sangat bangga dengan kinerja Pantarlih yang telah menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi untuk Pencapaian 100% hasil coklit, Ucapan terimah kasih yg se-besar-besarnya atas kinerja adik-adik Pantarlih yang sudah membantu PPS di dlm penyelenggaraan tahapan Pilgub/Pilkada serentak, semoga adik-adik masih tetap dlm keadaan sehat wal afiat Aamiin" Tutur Rahma A. Hara (23/07/2024)

Proses coklit adalah langkah penting dalam memastikan daftar pemilih tetap (DPT) yang valid dan akurat menjelang pemilu. Dengan selesainya tahap ketiga ini, diharapkan data pemilih yang ada dapat digunakan sebagai dasar yang kuat untuk pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil.

PPS Desa Tayadun terus mengimbau warga untuk proaktif dalam memastikan bahwa data mereka tercatat dengan benar. Masyarakat diharapkan segera melaporkan jika ada perubahan data atau jika belum terdaftar sebagai pemilih.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota PPS Desa Tayadun Vidianto.I.Kasad dan Akbar Kadir Nano'i

Tiga orang Pantarlih Afni S. Baharu, Susila Damayanti dan Trimariani I. Mailili.S.pd.       Serta PKD Tayadun Moh. Andi Morad pelaksanaan di rumah Ketua PPS, Karena Sekretariat sementara di pakai untuk kegiatan Imunisasi.

Liputan : Dhani

Lebih baru Lebih lama