Gula Tapo dan Gula Merah jadi Kuliner Favorit di Pameran UMKM Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Nusantara Tingkat Nasional

 


JURNALNUSANTARA.ID, Jakarta - Grand Opening dan Sashing Ceremoni Putra Putri Pariwisata Nusantara tingkat Nasional tahun 2024 berlangsung meriah dengan di ikuti semua finalis P3N (Putra Putri Pariwisata Nusantara) di Balairung Soesilo Soedarman Kemenparegraf RI, Jakarta Pusat, pada Senin, 22 Juli 2024 pukul 19.00 WIB.

Setelah sebelum nya pada pukul 08.00 WIB pagi, seluruh Finalis P3N (putra putri Pariwisata Nusantara) melakukan registrasi di Hotel Tavia Heritage.

Adapun persiapan dari Irfan dan Pinkan, Putra Putri Pariwisata Nusantara Sulawesi Tengah asal Kabupaten Buol pada opening dan Sashing Ceremoni terbilang cukup baik.

Di pagelaran ini, para perwakilan Sulteng yang notabene merupakan putra putri dari Kabupaten Buol memperkenalan produk UMKM atau kuliner khas Buol, Provinsi Sulawesi Tengah pada pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara di gedung pertemuan Balairung Soesilo Soedarman Kemenparegraf RI.


Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Buol, Zaenal Tahir, SE., mengatakan kuliner yang menjadi daya tarik pengunjung adalah makanan khas Sulawesi Tengah yakni gula tapo dan gula merah.

"Alhamdulillah dapat kunjungan yang luar biasa gula tapo salah satu favorit kuliner tamu undangan," ungkapnya kepada media ini.

Kata dia, dalam hegemoni opening Sashing Ceremoni Putra Putri Pariwisata Nusantara tingkat Nasional, UMKM Sulteng juga disambangi oleh Miss Tourism Indonesia, Nagia Halisa, yang melakukan testimoni produk-produk tersebut.

"Sebentar ada testimoni dari Miss tourism Indonesia,"sebut Zaenal Tahir melalui pesan WhatsApp.

Zaenal menyebut Gula tapo dan gula merah menjadi favorit kuliner di pameran UMKM pemilihan putra putri pariwisata Nusantara tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta Pusat.

Lebih baru Lebih lama