Harumkan Nama Buol, Muhammad Irfan Salam dan Pinkan Anastasya Putri Wakili Sulteng dalam Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2024


JURNALNUSANTARA, Buol – Harumkan nama kabupaten buol, dua putra putri daerahnya kali ini akan mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng) ke tingkat nasional dalam ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2024.


Setelah sebelumnya bersaing dengan para peserta dari 13 Kabupaten dan Kota di tingkat Provinsi, Muhammad Irfan Salam dan Pinkan Anastasya Putri asal Kabupaten Buol, terpilih sebagai wakil Sulteng di untuk bersaing di Tingkat Nasional.

Kegiatan puncak Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2024 yang akan berlangsung selama lebih dari sepekan ini, rencananya akan dibuka secara resmi di Balairung Soesilo Soedirman, Kemenparekraf di Jakarta 22 Juli 2024.

Berangkat dari Kabupaten Buol, kedua putra putri berbakat ini dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Buol, Muchlis di Kantornya pada Kamis 18 Juli 2024.


Muchlis menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas prestasi kedua anak muda ini, Ia berharap keduanya dapat mengeluarkan potensi dan kemampuan terbaiknya sebagai wakil Sulawesi Tengah dan Kabupaten Buol.

“Bukan hanya meraih juara, tapi yang terpenting adalah prosesnya, lakukan yang terbaik, Kami berharap melalui kesempatan ini, kita bisa terus berkontribusi dalam memajukan dunia pariwisata khususnya di Kabupaten Buol,” terang Muchlis.

Dalam kesempatan tersebut, Muchlis yang di dampingi oleh Tonang Mallongi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Mansyur Hentu sebagai Ketua Dewan Adat, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan, kepada pihak-pihak yang telah mempersiapkan para peserta hingga menjadi yang terbaik.

“Semoga dengan keterwakilan ini juga dapat membuat Kabupaten Buol semakin di kenal luas di tingkat Nasional,” pungkas mantan Kepala Inspektorat Daerah Provinsi ini.

Liputan : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama