Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Buol Gandeng Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

 

 

JURNALNUSANTARA.ID, Buol - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Buol, menggandeng para insan pers untuk berperan dalam upaya menangkal berita Hoaks dan Menyebarluaskan berita serta informasi positif tentang pelaksanaan tahapan Pilkada ke masyarakat, yang di bahas dalam rapat bertempat di Ruang Media Center Kantor KPU Kab. Buol Tanggal 22 Juli 2024 Pukul 16.00 hingga selesai.

Dalam rapat yang di pimpin Ketua KPU Kab. Buol Nanang, SE mengatakan, media massa atau pers memiliki peran yang sangat penting terhadap penyelenggaraan tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Media massa atau pers ini sangat berperan bagi kami dan berharap rekan-rekan media dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang, juga memberikan informasi terkini terkait semua Pelaksanaan Pilkada Serentak kepada masyarakat. Sehingga rapat ini kami anggap penting agar kolaborasi terjalin dengan baik untuk menyukseskan tahapan Pilkada 2024," ujar Nanang, SE (22/07/2024).  

Menurut dia, sinergisitas dan kolaborasi antara KPU dengan Rekan-rekan Media ke depan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada KPU selaku penyelenggara pilkada dan menangkal berita Hoaks di tengah masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi"

"Selain menyebarluaskan informasi tentang pilkada, keberadaan media untuk menyaring berita-berita hoaks atau negatif yang dapat memicu terjadinya konflik politik baik itu antar masyarakat umum maupun antar peserta pilkada," Tutur Nanang (22/07/2024).  

Di tempat yang sama Gusti Alui salah satu komisioner KPU Kab. Buol juga meminta kepada rekan-rekan media untuk dapat menyampaikan informasi terkait pelaksanaan tahapan Pilkada baik itu yang di laksanakan di jajaran PPS, PPK maupun KPU Kab. Buol

 "Untuk itu melalui kolaborasi antara KPU dan Media, kami berharap bisa saling sharing informasi berkaitan dengan tahapan Pilkada Contohnya tahapan yang saat ini sedang berjalan yaitu Pemutakhiran Data Pemilih yang di laksanakan di Tingkatan PPS, PPK sampai di KPU, Silahkan rekan-rekan media dapat memberitakan, agar masyarakat dapat berpartisipasi, memahami dan sadar tentang pentingnya Pemutakhiran data Pemilih" Tutur Gusti Alui

Rapat ini turut di hadiri oleh Anggota KPU, Ali Hamzah, S.Sos, Eko Budiman, S.Sos, Faisal J. Usman, SE, Koordinator Sekretaris KPU Buol, Rusli D.Ali, S.Sos, M.Si, Kasubag Humas dan SDM, Hairil, S.H, Serta Rekan-rekan Media.

Liputan: Syam Manto

Lebih baru Lebih lama