Ketua PPK Momunu Moh. Evendi Jadi Narasumber dalam Kegiatan Penguatan Kapasitas Aparatur Pengawas Desa Se-Kecamatan Momunu.

 


JURNALNUSANTARA.ID, Buol - Ketua PPK Kecamatan Momunu, Moh. Evendi hadir pada kegiatan Penguatan Kapasitas Aparatur Pengawas Desa se-Kecamatan Momunu Dalam Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih Pada Pemilihan Serentak 2024, sekaligus menjadi Narasumber pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Panwaslih Kecamatan Momunu Bertempat di SMPN 1 Momunu hari Sabtu tanggal 26 Juli 2024.

Kegiatan ini di buka langsung oleh ketua Panwaslih Kec. Momunu Tamrin Lasuma dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan persiapan dan pelaksanaan tahapan pemilihan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

"Dalam proses tahapan pemutakhiran data pemilih, PKD harus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap melakukan kordinasi dengan berbagai pihak, mengingat pemutakhiran data pemilih merupakan salah satu bagian penting dalam tahapan pemilihan. untuk mencapai hasil yang baik, fokus pengawasan kita yaitu taat prosedur dan akurasi data pemilih" tutur Tamrin Lasuma (26/07/2024)

Dalam bimtek kali ini Panwaslih Kec. Momunu menghadirkan beberapa Narasumber baik itu dari Internal Bawaslu maupun pihak eksternal 

"Dalam kegiatan kali ini kami menghadirkan Narasumber internal dari Bawaslu maupun Eksternal di ataranya Camat Momunu, Kapolsek Momunu dan Ketua PPK Momunu mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat memberikan penguatan dan wawasan bagi para PKD dalam menjalankan tugas" tutup Tamrin.


Ketua PPK Momunu Moh. Evendi Saat Memberikan Materi

Dalam kesempatan ini turut hadir dan menjadi narasumber yaitu ketua PPK Momunu Moh Evendi, memaparkan kepada para peserta tentang mekanisme pemuktahiran data pemilih sebagaimana tahapan dalam pemilihan yang tengah berjalan saat ini.

"Tahapan pemutahiran data pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat penting, olehnya penting bagi kami memberikan materi terkait Tahapan yang semntara berlangsung di antaranya mengenai Penyusunan daftar pemilih, Jadwal Tahapan, Kategori Pemilih Dari tahapan DPSHP, DPS,DPT,DPTB sampai DPK" Tutur Vendi (26/07/2024)

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh PKD di 16 Desa Se Kecamatan Momunu.

Turut hadir dalam memberikan materi yaitu , pemerintah kecamatan Momunu, Kapolsek Momunu, dan Ketua Bawaslu Kab. Buol Via Zoom.

Liputan : Dhani

Lebih baru Lebih lama