Lima Kafilah Kab. Buol, Lolos Ke Final MTQ Ke XXX Sulawesi Tengah

 


 JURNALNUSANTARA.ID, Buol - Sebanyak lima kafilah dari Kabupaten Buol dinyatakan masuk final pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diadakan di Kota Palu. Ajang ini melibatkan kafilah dari 13 kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Buol yang mengikuti delapan cabang lomba.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Buol, Drs. Moh. Kasim, MM dan juga Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Buol, Dr. Nurkhairi S.Ag, M.Si, yang juga menjadi Dewan Penasehat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Buol, mengumumkan hasil tersebut pada Kamis, 25 Juli 2024. Ia menyatakan bahwa dari 15 mata lomba yang dipertandingkan, Kabupaten Buol berhasil mengirimkan lima kafilahnya ke babak final.

“Setelah melalui berbagai tahapan, kita mendengar hasil keputusan para juri bahwa ada lima kafilah dari Kabupaten Buol yang masuk ke babak final. Cabang lomba tersebut adalah Fahmil Quran Putri, Karya Ilmiah Putri, Tahfidz 10 Juz Putra, Tahfidz 20 Juz Putri, dan Tilawah Remaja Putra,” ujar Dr. Nurkhairi.

Setiap peserta telah tampil di arena yang disiapkan oleh panitia dan memberikan yang terbaik dari kemampuan mereka. Dr. Nurkhairi mengungkapkan harapannya agar lima cabang lomba yang diikuti kafilah Buol dapat meraih juara pertama, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Buol dalam ajang MTQ tingkat provinsi ini.

“Kami berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Buol, baik yang berada di Kota Palu maupun di Kabupaten Buol. Keberhasilan dan kesuksesan meraih juara bukan hanya tanggung jawab para finalis saja, tetapi juga memerlukan dukungan dari seluruh masyarakat. Dengan begitu, kesuksesan dan keberhasilan dapat kita raih bersama,” jelasnya.

MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sulteng ini diadakan di Lapangan Kampus Universitas Tadulako, Palu. Acara penutupan akan menjadi momen pengumuman pemenang dari masing-masing kategori lomba. Dukungan masyarakat sangat diharapkan agar kafilah Kabupaten Buol bisa memberikan hasil terbaik dan membawa pulang gelar juara, mengharumkan nama daerah di kancah provinsi.

Sumber : Tim Humas Diskominfo

Editor  : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama