Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka, Rumuskan Langkah-langkah Strategis Pramuka


JurnalNusantara.id, Buol - Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Buol  menggelar Musyawarah Cabang yang dihadiri oleh anggota dan pemimpin pramuka dari seluruh wilayah Kabupaten Buol. Acara ini berlangsung di Aula lantai dua Kantor Bupati Buol, Rabu tanggal 17 Juli tahun 2024 di mulai pukul 09.30 Wita sampai Pukul 12.00 Wita.

Acara tersebut dihadiri secara virtual oleh Ketua Kwatir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Buol, serta para ketua dan utusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Buol

Dalam laporan Ketua Panitia Murapto M.Toa, S.Pd menyampaikan Musyawarah Cabang kali ini bertema “ Berbakti Tanpa Henti, Menjiwai Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka” . musyawarah cabang ini bertujuan untuk mengevaluasi program kepengurusan Kwartir cabang masa bakti 2019-2024, menetapkan arah kebijakan Kwartir cabang gerakan pramuka masa bakti 2019-2024, serta memilih dan menetapkan Ketua Kwartir cabang masa bakti 2024-2029.
Selain itu musyawarah cabang bertujuan juga untuk memperkuat jaringan komunikasi antaranggota, meningkatkan kualitas kepemimpinan, serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam mendukung misi dan visi Gerakan Pramuka. Para peserta musyawarah aktif terlibat dalam berbagai diskusi dan forum untuk mendiskusikan peran pramuka dalam mendukung pembangunan karakter dan kemandirian generasi muda di era digital saat ini.

Musyawarah cabang ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk bersama-sama membangun gerakan pramuka yang lebih solid dan relevan serta dalam pembentukan karakter generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia untuk menghadapi tantangan zaman. Melalui kegiatan ini, kami berharap dengan tema “Berbakti Tanpa Henti Menjiwai Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka”, dapat benar-benar diimplementasikan dalam kegiatan dan program kerja kedepan agar dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas serta mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” kata Penjabat (Pj) Bupati Buol Drs.M. Muchlis, MM, dalam sambutannya.
Mengakhiri sambutannya Pj. Bupati Buol mengingatkan agar pramuka tetap netral dan tidak terlibat dalam politik terutama menjelang Pilkada, pramuka diharapkan fokus pada pengembangan inovasi dan pembinaan generasi muda.
Dengan semangat kebersamaan dan rasa optimisme yang tinggi, Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka ini berhasil menyelesaikan semua agenda dengan sukses. Para peserta berkomitmen untuk melanjutkan peran mereka dalam memajukan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda Kabupaten Buol yang tangguh dan bertanggung jawab.

Acarara diakhiri dengan pernyataan resmi pembukaan MusyawarahCabang Gerakan Pramuka Kabupaten Buol oleh Penjabat (Pj) Bupati Buol Drs.M. Muchlis, MM
Turut hadir dalam kegiatan Penjabat(Pj) Bupati Buol Drs.M. Muchlis,MM.,Kakak Ketua Karateker Kwartir Cabang gerakan pramuka Buol, Kakak yang mewakili pengurus Kwartir gerakan pramuka Sulawesi Tengah, Kakak Panitia, serta kakak-kakak pengurus Kwartir Ranting se-Kabupaten Buol.

Sumber : Tim Humas Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama