Pj. Sekda Buol Ir. Usman Hasan, M.Si, Lepas Kontingen Popda Sulawesi Tengah



JURNALNUSANTARA.ID, Buol - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Ir. H. Usman, M.Si, menghadiri acara pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Tengah ke-23 yang akan berlangsung di Kabupaten Luwuk Banggai. Acara ini digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol pada Rabu, 24 Juli 2024.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Buol, Dr. Tonang, S.Pd, MA, menyampaikan bahwa kontingen Kabupaten Buol terdiri dari 48 orang, yang meliputi 31 atlet, 9 official, dan 8 pelatih. Pada Popda kali ini, Kabupaten Buol akan berpartisipasi dalam empat cabang olahraga, yaitu sepak bola, sepak takraw, bulutangkis, dan satu cabang olahraga lainnya.

Dr. Tonang menekankan pentingnya partisipasi dalam ajang Popda sebagai bentuk kebanggaan dan harga diri daerah. Ia juga menyampaikan bahwa seluruh atlet yang berpartisipasi adalah putra daerah asli tanpa adanya pemain transfer dari luar, sesuai dengan komitmen yang telah disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buol.

“Kami berharap kontingen Kabupaten Buol dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah. Pemerintah daerah akan selalu mendukung dan memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi, termasuk dalam bentuk bonus yang layak,” ujar Dr. Tonang.

 Ia juga berpesan kepada seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik selama pertandingan, mengingatkan pentingnya istirahat yang cukup dan disiplin dalam mengikuti arahan pelatih, terutama terkait penggunaan gadget agar tidak mengganggu performa saat bertanding.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Ir. H. Usman Hasan, M.Si, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada siswa-siswa terbaik yang telah terpilih sebagai bagian dari kontingen Kabupaten Buol untuk berlaga di Popda Sulawesi Tengah ke-23. "Sebanyak 31 atlet, 9 official, dan 8 pelatih akan membawa nama Kabupaten Buol dalam ajang yang akan berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga 3 Agustus 2024 di Luwuk, Kabupaten Banggai," ujar Usman Hasan.

Usman Hasan juga berpesan kepada para atlet untuk menjalankan kepercayaan dan tanggung jawab dengan penuh disiplin, kegigihan, dan perjuangan. "Berjuanglah dengan semaksimal mungkin, jagalah nama baik Kabupaten Buol, dan raihlah prestasi yang membanggakan. Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan untuk meraih prestasi tertinggi baik di level daerah, regional, nasional, bahkan internasional," tambahnya.

Ia mengingatkan pentingnya dukungan dari lingkungan dan semangat kebersamaan di antara anggota kontingen. "Tumbuhkan terus suasana yang saling mendukung, memperkuat, dan memotivasi satu sama lain. Selalu jaga kekompakan dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan."

Acara pelepasan ini ditutup dengan doa bersama dan harapan agar para atlet bisa berprestasi dan membawa medali yang membanggakan bagi Kabupaten Buol. Dengan semangat juang dan komitmen untuk menjadi yang terbaik, kontingen Kabupaten Buol siap berangkat menuju Popda Sulawesi Tengah ke-23.

Sumber : Tim Humas Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama