Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pilkada, Pemda Buol Gelar Silaturahmi Forum Komunikasi Sosial Politik demi Suksesnya Pilkada 2024




JURNALNUSANTARA.ID, BUOL - Pemerintah Kabupaten Buol menggelar pertemuan untuk membahas persiapan Pilkada tahun 2024. Pertemuan yang bertajuk "Silaturahmi Forum Komunikasi Sosial Politik dalam Rangka Cipta Kondisi untuk Sukses Pilkada Tahun 2024" ini berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol pada Selasa, 20 Agustus 2024.


Acara dimulai dengan pengantar oleh Kabid Politik Kesbangpol, Ramli Djulunau, S.ST. Dalam sambutannya, Ramli menyampaikan pentingnya persiapan matang menjelang Pilkada serentak di Sulawesi Tengah, termasuk di Kabupaten Buol. Ia menekankan bahwa meskipun pertemuan ini singkat, pemahaman situasi sosial politik yang baik sangat krusial. Ramli mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran berdemokrasi, menjaga stabilitas keamanan, dan memastikan pelaksanaan pilkada berjalan lancar tanpa gangguan.

Sambutan resmi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Dadang Hanggi, SH., MH, menyoroti keberhasilan acara tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan pilkada. Dadang Hanggi menegaskan perlunya kesiapan yang matang dalam menghadapi pemilihan kepala daerah pada November mendatang. Ia meminta seluruh pihak, termasuk desk pemilu dan aparat keamanan, untuk siap siaga dan responsif terhadap berbagai kemungkinan. Selain itu, ia juga menggarisbawahi pentingnya komunikasi dua arah dengan masyarakat guna mendukung partisipasi demokrasi yang sehat.

Sekretaris Daerah juga mengingatkan bahwa Pilkada merupakan salah satu pilar demokrasi yang harus dilaksanakan dengan etika dan budaya politik yang baik. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pandangan politik dan berkomitmen membangun daerah dengan cara yang santun dan beradab. Dalam konteks ini, kualitas pemilu harus terjaga dengan baik untuk menghasilkan pemerintahan yang demokratis dan amanah.

Dengan harapan agar Pilkada Kabupaten Buol dapat berlangsung sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, Dadang Hanggi juga mengingatkan jajaran aparatur sipil negara untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. Politisi diharapkan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat agar demokrasi berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan suasana yang kondusif dan meningkatkan partisipasi aktif dari semua pihak menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Buol.

Sumber : Tim Humas Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama