Dukungan Mengalir Deras, Paslon Naga Bonar Di Sambut Antusias Ribuan Warga dan Simpatisan

 


JURNALNUSANTARA.ID, BUOL - Ribuan masa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buol, Risharyudi Triwibowo Timumun (Bowo) dan Moh. Nasir Daimaroto atau biasa disapa pasangan 'Naga Bonar' Padati Desa Lakuan dalam rangka penjemputan paslon Rabu tanggal 28 Agustus 2024 Pagi tadi Pukul 10.00 Wita

Kehadiran warga yang tumpah ruah ini membuktikan kekuatan dukungan bagi pasangan tersebut dalam pemilihan kepala daerah kabupaten buol mendatang. 


Pantauan media, sekitar pukul 08:30 Wita masa pendukung dan simpatisan sudah memadati desa lakuan buol yaitu desa yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Buol dan Tolitoli. Terlihat puluhan kendaraan bermotor, mobil dan truk dengan atribut partai pendukung, PKB, PPP. Gerindra, PKS, Gelora dan Prima sudah terparkir dan memadati bahu jalan untuk menyambut Paslon Naga Bonar.


Setelah tiba di lakuan, pasangan Naga Bonar turun kejalan untuk menyapa masyarakat yang selanjutnya dilakukan prosesi pengalungan bunga. Mereka disambut dengan antusias dan diarak di jalan desa lakuan usai menyapa ribuan warga yang berkumpul, rombongan melanjutkan perjalananya menuju kota Buol untuk agenda bersilaturahmi ke Istana raja buol sambil menyapa masyarakat di sepanjang perjalanan.


 

Menurut salah satu tim pemenangan Naga Bonar Rusdianto Timumun bahwa setelah agenda silaturahmi di Istana Raja Buol, hari ini juga akan dilaksanakan deklarasi yang akan digelar di Hotel Sri Utami.

"Kami mengundang seluruh elemen masyarakat Buol untuk hadir dan mendengarkan visi misi pasangan Bowo-Nasir secara langsung," ujar Rusdianto (28/08/2024)

 


Seusai deklarasi, pasangan calon akan melakukan serangkaian kunjungan simbolis yang sarat makna. Dimulai dari Istana Adat Leok 1, rumah raja yang menjadi simbol kearifan lokal, dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buol untuk proses pendaftaran resmi.

Malam harinya, agenda politik akan dilanjutkan dengan rapat koalisi partai, yang diharapkan akan menghasilkan pembentukan tim koalisi yang solid.

Kedatangan pasangan Bowo-Nasir ini membawa angin segar bagi perpolitikan Buol. Masyarakat tampak antusias menyambut calon pemimpin baru mereka, berharap akan adanya perubahan positif bagi daerah tercinta.

"Kami berharap masyarakat Buol dapat mengenal lebih dekat sosok Bowo dan Nasir melalui rangkaian kegiatan hari ini," tutupnya

 

Liputan : Zakia Al Idrus

 

 

 

Lebih baru Lebih lama