Ketua DPK Prima Kab. Buol Mansyur Lewa Serahkan Dukungan Ke Pasangan Naga Bonar

 


JURNALNUSANTARA.ID, BUOL - Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PRIMA Kabupaten Buol, Mansyur Lewa, menyerahkan dukungan kepada pasangan Risharyudi Triwibowo dan Nasir Dj. Daimaroto pada kegiatan deklarasi deklarasi Calon Bupati-Wakil Bupati Buol 2024-2029 Bertempat Di Hotel Sri Utami Kel. Kulango Rabu Tanggal 28 Agustus 2024.

Saat penyerahan dukungan tersebut, Mansur Lewa menyebutkan dukungan PRIMA kepada Paslon bertagline Naga Bonar dilatarbelakangi adanya kesamaan program politik untuk membangun Kabupaten Buol berbasis kerakyatan.

 

"Bowo-Nasir bukan orang baru di Buol, mereka berdua sepakat mengadakan lapangan kerja yang disandarkan pada pertanian dan perkebunan, hilirisasi pada kedua bidang ini menjadi kesapakatan Prima bersama mereka, karena Prima ingin Buol ada hilirisasi bukan hanya opini tapi nyata, kami tawarkan misalkan jagung, maka dibangun industri jagung di Buol" Kata Mansur Lewa.

Kenginan Prima, lanjut Mansur, di Buol mayoritas petani, dibutuhkan kehadiran negara dalam bentuk interfensi kebijakan sebagaimana kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) menghadirkan modal, teknologi dan pasar agar produktifitas kaum tani di Buol meningkat.

"Perkebunan besar, seperti sawit, yang dimonopoli oleh perusahaan, ada baiknya tidak lagi diberikan izin untuk memperoleh tanah di Buol. Lebih baik kebun-kebun sawit itu berada di tangan petani, harga Tandan Buah Segar (TBS) tidak lagi dimonopoli, tapi lebih kompotitif agar petani sejahtera" tutup Mansur.

Tampak pada kegiatan deklarasi dihadiri oleh ketua partai politik yang tergabung dalam koalosi Naga Bonar.

Editor : Dhani

Lebih baru Lebih lama