KPU Buol Peringati HUT RI Ke-79, Komisioner KPU Kab. Buol Ali, S.Si Jadi Inspektur Upacara

 


JURNAL NUSANTARA.ID Peringati HUT RI Ke-79, KPU Buol Ingatkan Jajaran Jaga Integritas dalam Proses Demokrasi

BUOL, - Peringatan Hari Ulang Tahun RI (HUT RI) ke 79 menjadi momen untuk merenungkan makna mendalam dari sebuah arti kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Buol Ali, S.Si, saat bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT RI ke 79 dihalaman kantor KPU Kabupaten Buol pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Semangat kemerdekaan menggema di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol saat lembaga ini menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 dan menjadi sebuah momen sakral bagi seluruh jajaran KPU Buol.

Upacara HUT RI ke 79 dihadiri oleh jajaran KPU Buol, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini tidak hanya sekedar seremonial.

"Rasa syukur ini akan lebih bermakna jika kita mampu mengetuk relung hati, mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI. Semoga Allah SWT menempatkan mereka di tempat yang terbaik,” ujarnya

 

 

Namun, Ali tidak berhenti pada refleksi masa lalu. Ia dengan tegas mengingatkan peran krusial KPU dalam menjaga demokrasi Indonesia.

"Di perayaan HUT ini, sebagai penyelenggara pemilihan, mari kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan," ajaknya.

Ali menekankan pentingnya integritas dalam pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara Pemilu tahun 2024.

 "Kita harus bersungguh-sungguh dalam bekerja, mengawal setiap tahapan pemilihan dengan penuh tanggung jawab," tegasnya, merujuk pada pemilukada pada 27 November mendatang.

Lebih baru Lebih lama