Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Masyarakat dengan Harga Murah dan Terjangkau, Dinas Pangan Sulteng Gelar Gerakan Pangan Murah Di Buol

 


JURNALNUSANTARA.ID, BUOL - Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Dadang Hanggi, SH., MH membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah, bertempat di Anjungan Leok I, Kabupaten Buol pada Selasa, 20 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan program Badan Pangan Nasional yang bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Dadang Hanggi, SH., MH menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Bapanas, Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah, Bulog, Alfamidi, Indomaret, distributor, dan UMKM yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan menekan laju inflasi.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. H. Iskandar Nontji, ST., MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Buol merupakan salah satu daerah yang beruntung terpilih untuk program ini. Beliau juga mengumumkan bantuan cadangan pangan berupa 35 ton beras serta kebutuhan pokok lainnya yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Adapun komoditi yang disediakan dalam Gerakan Pangan Murah, meliputi: beras SPHP, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan telur ayam.

Kadis Pangan berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Sumber : Tim Humas Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama