Langkah Strategis Kembangkan Infrastruktur Ramah Lingkungan, Dinas PUPR Gelar Launching Pembangunan Awal Proyek Green Infrastruktur

D


JURNALNUSANTARA.ID, BUOL - Pemerintah Daerah Kabupaten Buol melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang gelar acara Launching Pembangunan Awal Proyek Green Infrastruktur melalui penataan ruang atau Anggreni Ratu Prabu,  dilaksanakan pada Rabu, 4 September 2024 bertempat di kantor Dinas PUPR Kabupaten Buol dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Dadang Hanggi SH, MH., acara ini menandai dimulainya langkah strategis untuk mengembangkan infrastruktur ramah lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperindah tampilan kota Buol.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Friesa Agusfard ST., dalam sambutannya menjelaskan bahwa Anggreni Ratu Prabu merupakan akronim dari Bangun Green Infrastruktur melalui penataan ruang kota Buol yang dimaknai dengan kota Buol mengedepankan konsep yang beriringan dengan alam, bukan melawan atau merusaknya. Anggreni Ratu Prabu adalah sebuah upaya yang holistik dan terintergrasi untuk menciptakan perubahan yang signifikan dalam pengelolaan ruang kota, dengan fokus pada keberlanjutan, partisipasi masyarakat dan inovasi teknologi.
“ Ide dan gagasan ini dihasilkan dari pembekalan saya pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II, angkatan XII Tahun 2024 pada Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. ujar Kadis

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap proyek ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mewujudkan kota yang lebih hijau dan berkelanjutan. Beliau  menegaskan keberhasilan proyek ini sangat bergantung pada partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat termasuk pemerintah daerah, dinas terkait, masyarakat, LSM, sektor swasta, dan lembaga penelitian.

Acara launching ini juga diisi dengan peletakan batu pertama simbolis terhadap pembangunan landscape Dinas PUPR dilanjutkan dengan foto bersama oleh sekretaris daerah dan kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang beserta kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buol, sekretaris dan kepala bidang di lingkup dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol, pejabat fungsional dan staf di lingkup dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buol, Sekretaris dan Kepala Bidang serta Pejabat Fungsional dan Staf di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buol.

Sumber : Tim Liputan Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama