Samakan Persepsi antar Pemangku Kepentingan, Bappeda Litbang Kab. Buol Gelar Konsultasi Publik II Penyusunan Dokumen KLHS RPJMD Kab. Buol Tahun 2025-2029

 


JURNALNUSANTARA.ID, BUOL -Senin, 02 September 2024, Pj. Bupati Buol Drs. M. Muchlis, MM., membuka secara resmi Kegiatan Konsultasi Publik II terkait proses penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Buol Tahun 2025-2029. Acara ini diselenggarakan di Aula lantai III Kantor Bupati, dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat dalam memberikan masukan berharga terkait dokumen KLHS.


Dalam sambutannya beliau menyampaikan, Konsultasi Publik tahap kedua penyusunan KLHS RPJMD ini sebagai forum untuk menampung aspirasi dari semua stakeholder pemangku kepentingan, guna memastikan bahwa kajian berwawasan lingkungan dan tujuan pembangunan berkelanjutan terintegrasi dalam dokumen RPJMD tahun 2025 – 2029.
Selain untuk mengetahui capaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Buol Konsultasi Publik ini juga untuk mengetahui isu strategis prioritas pembangunan berkelanjutan Kabupaten Buol.

“Kami berharap kepada semua pihak untuk dapat memberikan masukan yang cerdas dan konstruktif bagi pembangunan Daerah Kabupaten Buol ke depan agar pada tahap-tahap berikutnya, kita dapat meningkatkan kerjasama dalam pengembangan dan peningkatan pembangunan Kabupaten Buol yang tetap berwawasan lingkungan, khususnya kerjasama bahu membahu antara Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup dalam menyusun KLHS RPJMD Kabupaten Buol Tahun 2025 – 2029,” ucap Pj. Bupati.

Sebelumnya dalam laporan panitia pelaksana yang dibacakan oleh Wahyu Setyabudi, SH, MH Kepala Bappeda - Litbang menyampaikan bahwa kegiatan Konsultasi Publik ini bertujuan untuk meningkatkah pemahaman dan kesamaan persepsi diantara pemangku kepentingan dan penyempurnaan dokumen KLHS RPJMD Kabupaten Buol serta memastikan integrasi hasil rekomendasi KLHS ke dalam penyusunan dokumen RPJMD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buol, para Asisten dan Staf Ahli, Para Pimpinan OPD Pimpinan Instansi Vertikal, Tim Tenaga Ahli Penyusun KLHS RPJMD Kabupaten Buol Tahun 2025-2029, Para Camat dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah serta para undangan.

Tim Liputan Diskominfo

Lebih baru Lebih lama