Sekretaris Daerah Kab. Buol Buka Secara Resmi, Jambore Kader Posyandu Kabupaten Buol Tahun 2024

 


JURNALNUSANTARA.ID, BUOL - Dadang, SH, MH, resmi membuka kegiatan "Jambore Kader Posyandu Kabupaten Buol Tahun 2024" di Hotel Surya Wisata, Jumat 6 September 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Dinas P2KB dan P3A Kabupaten Buol, Kabid Kesehatan Masyarakat, serta kader posyandu dan pengelola promosi kesehatan dari seluruh kabupaten.


Dalam laporan yang disampaikan oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Hadijah Abdulrahman, S.ST, M.Kes, dijelaskan bahwa Posyandu berperan sebagai ujung tombak dalam layanan kesehatan di desa, bekerja sama dengan Puskesmas Pembantu dan Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih dekat kepada masyarakat hingga tingkat dusun. Transformasi pelayanan posyandu kini mencakup berbagai program kesehatan, seperti kunjungan rumah dan kelas ibu hamil, serta layanan kesehatan terpadu berbasis siklus hidup.

Jambore ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader, sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas peran aktif mereka dalam mendukung kesehatan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh 160 kader posyandu dari 14 wilayah Puskesmas di Kabupaten Buol.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Dadang, SH, MH, menekankan pentingnya peran posyandu sebagai mitra pemerintah desa dalam pelayanan kesehatan berbasis siklus hidup, dari ibu hamil hingga lansia. Ia juga mendorong para kader posyandu untuk terus kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kunjungan ke posyandu serta memanfaatkan teknologi digital untuk memperoleh informasi terbaru mengenai kesehatan.

Sumber : Tim Liputan Diskominfo

Editor : Syam Manto

Lebih baru Lebih lama