Ketua IMI Provinsi Sulteng Lantik Pengurus IMI Kab. Buol, Dadang Hanggi Nahkodai IMI Buol Periode 2023-2024




JURNALNUSANTARA.ID, BUOL - Puluhan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buol  resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan oleh ketua IMI Sulteng Helmi Umar dan dihadiri Pj. Bupati Buol Drs M.Muhlis MM di lantai II Kantor Bupati Buol ,MInggu (13/10/2024)


Kepengurusan Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten buol resmi dikukuhkan di kantor bupati  Buol. Dadang Hanggi SH,MH dilantik sebagai Ketua IMI Kabupaten Buol untuk periode 2023-2027

Dengan dikukuhkan pengurus IMI yang baru, bupati Buol berharap dapat mendukung perkembangan olahraga otomotif dan pariwisata di Kabupaten Buol.  "Harapannya nanti olahraga otomotif di Kabupaten Buol bisa berkembang dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentunya," ungkap Muhclis.

“Olahraga Otomotif Bukan Hanya sekedar hobi atau hiburan,tetapi juga merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.melalui olahraga ini kita dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi,berkarakter,dan berjiwa sportif. “

Sedangkan Ketua IMI Kabupaten Buol yang telah dilantik yakni Dadang Hanggi SH.MH sekalligus menjabat Sekda Buol , Sehingga dengan dilantiknya pengurus baru IMI Kabupaten Buol, Pelantikan ini merupakan Tonggak sejarah baru bagi perkembnagan Otomotif dikabupaten Buol,saya meyakini IMI Buol lebih maju dan berprestasi dan ini akan memberikan warna cabang olahraga di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buol.

Sementara itu, Ketua IMI Provinsi Sulawesi Tengah Helmi Umar menilai Kabupaten Buol memiliki potensi besar dalam mengembangkan atlet otomotif baru. Helmi berharap IMI Kabupaten Buol tidak hanya mampu menghasilkan atlet di tingkat provinsi dan nasional, tetapi juga dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Saat ini, IMI di Provinsi Sulteng telah membentuk cabang di beberapa kabupaten dan kota Dengan dilantiknya kepengurusan IMI Kabupaten Buol ,diharapkan cabang ini dapat berkontribusi signifikan dalam ajang Porprov Sulteng 2025 dan menjadi wakil yang kompetitif di tingkat nasionall.

Ada beberapa variabel untuk memajukan olahraga ,salah satunya adalah penataan organisasi. Dalam membentuk suatu orgnisasi perlu adanya kepengrusan yang nantix dapat menjadi wadah dalam hal ini adalah konsolidasi untuk mencapai prestasi dibidamg otomotif.

Sumber : Diskominfo Buol

Editor: Syam Manto

Lebih baru Lebih lama