Optimalisasi Penerapan SPBE, Pemda Buol Gelar Rapat Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2024 Secara daring

 


JURNALNUSATARA.ID, BUOL - Pemerintah Kabupaten Buol terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui optimalisasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Upaya ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Rapat Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2024 secara daring, Senin (21/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Buol ini diikuti oleh Drs. Moh. Kasim, MM, mewakili Penjabat Bupati Buol, bersama Tim Koordinasi dan Tim Asesor SPBE Kabupaten Buol. Dalam kesempatan ini, Kabupaten Buol dinilai oleh asesor eksternal, Dr. Yohana Dewi Lulu Widyasari, S.Si., MT., seorang dosen dari Politeknik Caltex Riau.

Fokus utama dari rapat ini adalah mengevaluasi sejauh mana penerapan SPBE di Kabupaten Buol telah berjalan sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan. Melalui tanya jawab yang intensif, tim asesor menggali informasi terkait berbagai aspek implementasi SPBE, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pemantauan dan evaluasi.

Hasil dari penilaian ini menunjukkan bahwa Kabupaten Buol telah mencapai beberapa kemajuan dalam penerapan SPBE. Namun, masih terdapat beberapa dokumen pendukung yang perlu dilengkapi atau diperbarui. Menanggapi hal ini, tim asesor dan Tim SPBE Kabupaten Buol telah menyepakati batas waktu pengunggahan dokumen tambahan hingga 23 Oktober 2024. Pasalnya, sistem penilaian SPBE akan dikunci pada hari Jumat, 25 Oktober 2024.

Evaluasi SPBE merupakan langkah strategis yang dilakukan pemerintah untuk memastikan bahwa sistem pemerintahan berbasis elektronik yang telah dibangun dapat berjalan secara efektif dan efisien. Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan dapat teridentifikasi berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi dalam penerapan SPBE, sehingga dapat segera dicarikan solusi yang tepat.

Sumber : Humas Diskominfo

Lebih baru Lebih lama